Friday, May 14, 2010

Thank God It's Friday

Kan bener...lagi giat posting.....

Jadwal pagi ini tuh masih tetep sama,kaya pagi-pagi yang kemarin...
Dengerin musik dari Itouch,buat kiddo.. :)

Feel fabulous...knapa?
Soalnya kiddo ga cuma denger musik klasik tapi juga musik2 yang beraliran Indie,bukan mainstream...hehe,skalinya mainstream palingan Oasis kalo ga Coldplay,tapi kadang dengerin Armada yang 'mauuuu dibawaaa kemanaaa hubungaaann kitaaaa' hahaha...ini karena salah satu finalis Indonesian Idol niy,makanya jadi akrab ma lagu itu...
Belum lagi kalo dengerin suara penyiar sableng di salah satu radio,pasti kiddo langsung nendang-nendang,tapi bibib niy yang suka banget ma penyiar itu,hihihihi...
Tapi ada yang lg hype niy,kiddo lagi suka kalo liat bibib 'berkelojotan' niruin gayanya Pinkan Mambo kalo lagi nyanyi...lucuuuu!!! ;p
Keren yaaa??
Kira-kira dalam perut kiddo tuh ngapain ya,kalo denger musik,atau tau tingkah mapa pama nya aneh-aneh?

Sambil isap jempolnya kah,mutar-mutar kah didalam,atau ngapain?
Yang saya tau pasti siy,kalo dengerin puisi-puisi Sapardi Djoko Damono yang dijadiin lagu,maksud saya puisinya dinyanyiin sama cewe dan jadinya keren abiiisss..Kiddo langsung tenang gitu,anteng..ga nendang-nendang paling cuma kerasa dia gerak-gerak dikit,gitu juga kalo dengerin lagu-lagu dari Indie Art Wedding,EndahNRhesa,Efek Rumah Kaca,dan band-band indie lain,pasti tenang banget... :)

Dan kalo musik yang dia dengar agak kencang dikit beat nya,kiddo juga nendang-nendang lho,dan kerasa banget dia gerak ke kanan ke kiri gitu...amazing ya?
Banyak banget deh responnya,kalo diceritain cerita,atau dibacain buku,atau bibib manggil pasti langsung ngerespon...

Kalimat 'All Iz Well' dari 3 Idiots juga ampuh tuh,buat nenangin kiddo kalo saya lagi gundah,atau perasaan lagi ngerasain yang aneh-aneh...

Sepertinya saya sudah semakin mengerti,kalau ada yang bilang 'jangan kurang ajar/ngebantah ibu mu,nanti kamu kualat' karena rasanya itu ga terbayarkan...
Pengorbanan seorang Ibu itu benar-benar kelihatan sekali pada saat mengandung anaknya...
Karena Ibu lah yang bertanggung jawab atas anak yang akan lahir ke dunia...
Kalo ditanya secara mental,prasaan,batin apa rasanya,ya saya jawab tidak bisa dideskripsikan,dan pastinya tidak terbayarkan...

Tapi kalo rasa sakit fisik,masih bisa saya deskripsikan,sakitnya bangeeettt!!!! Tapi itu semua terbayarkan dengan tendangan-tendangan,dan ngelihat kiddo pas di USG...

Yang bisa saya lihat dari sisi dan sudut pandang yang berbeda adalah,betapa peran suami itu juga sangat penting,dan saya jadi tau dan bisa ngelihat kalo bibib itu bukan cuma sekedar sayang kami,tapi juga cinta...

Ga ada yang lebih membahagiakan ketika saya tau,bahwa perlakuan,sifat,dan tingkah laku suami saya bisa berubah sedemikian drastisnya hanya karena ada makhluk kecil yang selalu bibib elus,cium,dan ajak bercanda sekalipun masih dalam perut...

Dari makhluk kecil ini,saya belajar bahwa sayang itu ga cuma sekedar kata/kalimat yang diucapkan..tapi juga dari perbuatan,sebenarnya klise yaa...dimana-mana juga gitu,yang penting perbuatan kita ke orang yang kita sayang....

Definisi pacaran dan menikah itu konsep yang sangat berbeda...
Dan perubahan sikap bibib dari semenjak pacaran,sampai kami menikah hari ini itu bisa dibilang 'Inilah saya dengan pribadi yang berbeda,dan siap melakukan apa saja untuk anak dan istri saya,dan jangan pernah samakan saya yang dulu dengan saya yang sekarang,karena saya pastikan saya bukan pribadi yang seperti dulu'

Dan kalau sudah seperti ini,apa yang harus kami lakukan?
"Ga ada pasangan yang cocok di dunia ini. Pasangan yang langgeng adalah pasangan yang mampu mengatasi ketidakcocokan itu"

Iya,saya sedang membangun fondasi,saya sedang menyiapkan materi-materi untuk mengatasi ketidakcocokan saya dan bibib...
Dan saya ga akan berhenti belajar,karena untuk mencapai langgeng itu saya harus tetap jalan ke depan,tetap eksplorasi apa yang ada diantara kami berdua,dan disitulah proses,proses menuju pribadi yang bisa saling memahami,dan bisa tetap jadi partner selama komitmen ini masih tetap kami pegang....

Ketika rasa sayang,cinta,pengorbanan,sudah mulai pudar nanti nya,maka yang bisa mengembalikan rasa itu semua adalah melihat kembali bagaimana kami berproses dan mengingat betapa komitmen ini sangat sakral...

Saya percaya,segala sesuatu nya jika diawali dengan niat baik,atas ridho Tuhan pasti akan mendapat segala kelancaran...
Dan kita manusia ga boleh berhenti untuk tetap berusaha...
Tapi kalo jawaban mentok teman saya(saya belum pernah ketemu orangnya,tapi saya pastiin teman saya ini enak banget diajak ngobrol),sebaik apapun rencana kita,tetap ga ada yang bisa ngalahin takdir Tuhan.... :)

Makanya sebagai manusia,kita jangan pernah berhenti belajar dan berproses,karena selama nafas masih berhembus,kita harus tetap produktif dalam segala hal...

Kita ga akan benar tau,hal apa yang akan terjadi dalam waktu sekian menit kedepan,begitu juga saya,saya ga tau pernikahan saya nanti nya akan seperti apa...apakah saya bisa melewati masa-masa rawan di tahun-tahun tertentu pernikahan saya nantinya?
Atau saya malah akan menyerah terhadap keegoisan diri saya?
Yang pasti saya tau bahwa Tuhan ga ngasih apa yang saya minta,tapi Tuhan akan ngasih apa yang saya butuhkan...

Apapun yang saya butuhkan untuk membuat pernikahan ini menjadi langgeng,selamanya,atau mungkin salah satu dari kami dipanggil duluan oleh yang Maha Kuasa akan saya upayakan semaksimal mungkin....

Kekurangan yang ada di saya dan bibib tidak kami jadikan suatu masalah yang berarti,dan bisa diumbar seenaknya pada saat kami adu argumen atau lagi beda pendapat..
Sebaliknya kelebihan dan kebaikan satu sama lain yang akan direkam kembali oleh memori kami,dan diutarakan pada saat itu juga dengan bahasa yang sederhana,dan bisa menenangkan hati agar konflik yang ada tidak semakin besar....
Selain itu kami menerapkan terapi pelukan dan ciuman yang harus ada setiap hari,dan rutin kami lakukan sebelum tidur dan pada saat bangun pagi..Inilah salah satu cara kami,mengatasi keegoisan yang ada diri masing-masing....
Awalnya sulit,tapi kami sudah mulai menerapkan ini,selain untuk kami,untuk komitmen kami terhadap Tuhan,dan keluarga,kami lakukan untuk makhluk kecil yang ada dalam perut :)

Sepuluh perbuatan,sembilan perbuatan baik dan satu perbuatan buruk.Bagaimanapun juga yang akan selalu diingat adalah hal yang buruk/kejelekan yang pernah dilakukan....
Konsep ini akan kami patahkan,jadi sekacau apapun rumah tangga kami,kami akan mengingat hal-hal yang baik saja...
Dan masalah tidak akan berlanjut keesokan harinya,masalah jangan sampai dibawa ke tempat tidur,atau jangan sampai pada saat malam,kita tidur dengan masalah yang belum ada penyelesaiannya....

Kami tidak sedang adu argumen/beda pendapat ketika saya posting ini,tapi inilah konsep yang mulai kami terapkan...
Dan blog ini akan jadi arsip dan pengingat yang ampuh kalau nanti saya lupa terhadap apa yang sudah pernah kami ucapkan...
Selain itu,ini semua karena kiddo yang secara tidak langsung membuat kami jadi lebih dewasa dengan sendirinya.....

Thank God It's Friday....
(Karna hari ini saya bisa posting hal seperti ini)
Thank God for the life,
Dan setidaknya untuk udara yang bisa saya hirup secara gratis tiap harinya...
Thank God for the kiddo....
Mudah-mudahan kiddo bisa lahir dengan selamat,tanpa kekurangan suatu apapun...

*tersadar*
Posting ini terlalu serius juga,setelah semalem posting dengan bahasa yang ga jelas.... ;p

=)

Thoetzz

Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment