Tuesday, May 18, 2010

Salahkah?

Saya tadi dari dokter kandungan,biasa check up rutin...dan saya ma bibib udah tau jenis kelaminnya lho...tapi masih rahasia...belum mau diekspos(sok2an).
Hehehe...

Jadi saya check up nya di Rumah Sakit khusus Ibu&Anak,yang mana di Rumah Sakit itu banyak Ibu2 pastinya...
Tapi Ibu2nya ini lumayan dari aliran garis keras siy sepertinya(mulai berlebihan),jadi Ibu2 yang ada tuh rata2 pake jilbab dan dandanannya standart ibu2 umur 28-30an gitu lah,trus ada beberapa bapak2 juga,yang lebih kliatan ga antusias nemenin istrinya periksa..hihihihi...

Pas saya daftar dan konfirmasi nomor urut(sebelumnya sudah reservasi check up via telpon),semua baik2 saja.Sampai akhirnya harus ke ruang tunggu,pas menuju ruang tunggu,mata2 yang sudah menunggu disitu otomatis tertuju ke saya.Bukan,saya bukan mau GR karena diperhatikan semua orang yang ada disitu,tapi lebih ke sepertinya mereka mau menerkam saya,dengan tatapan mata yang tajam,dan mengikuti langkah saya ketika saya jalan menuju tempat saya duduk...

Sebabnya apa?
Iya,sebabnya tato...Tato yang ada ditangan kanan saya yang lumayan gede...jadi tatapan Ibu2 itu seolah2 nunjukkin kalau mereka udah nyinyir dalam hati tuh... :)
Saya ga mau berburuk sangka siy,cuma keliatan banget kalo tatapan mereka itu tatapan aneh,bahkan ada yang perhatikan tangan saya tanpa kedip,dan tanpa sadar kalau saya memperhatikan si Ibu itu...
Setelah itu mulai lah saling berbisik dengan suami masing2...

Pertanyaan saya,salahkah?
Ga kan,ga salah kan kalo saya bertato?
Kan hak saya,toh saya juga ga ganggu kenyamanan mereka kan?
Selama saya nyaman,saya ga harus was2 dengan omongan orang nantinya kan?
Dan saya nyaman lho bertato,makanya saya pede aja,waktu diliatin sampe segitunya...
Pede lho ya,bukan bangga berlebihan...

Pede karena saya ga perlu risih dengan tatapan ataupun komentar orang2 tentang tato saya,lah saya di tato atas dasar kemauan sendiri,ga ada paksaan dari siapapun,ataupun keharusan dari seseorang.Makanya saya nyantai aja orang mau tanggapin apapun tentang tato saya :)

Kalo ditanya bangga ga,ya bangga..bangga terhadap diri sendiri,karena saya berhasil ikutin kata hati saya dan ga perduli omongan2 orang kalo di tato itu sakit,karena menurut saya ga sakit sama sekali tuh...kalo ditanya lagi,bangga ga dengan tanggapan orang tentang saya?
Ga bangga aah,biasa aja.Soalnya hasrat pengen punya tato bukan untuk gaya2an,ataupun ikutin trend karena udah banyak cewe yang tatoan,tapi lebih ke....mmmm apa ya,pencapaian diri mungkin,kepuasan batin karena saya anggap tato itu ya seni....
Jadi ga perlu badan bagus,muka cantik,kulit putih untuk punya tato,kalo merasa sreg dan itu udah jadi pilihan ya pasti rela bagian tubuhnya di tusuk2 ma jarum... :)

Balik lagi,salahkah?
Saya ngerasa orang2 yang ngeliat saya dengan tatapan aneh adalah orang2 yang terjebak masa lalu,sisa2 dari keturunan yang menganggap hal2 seperti tato/piercing didaerah ga lazim adalah suatu hal yang tabu...
Yang menyalahi aturan dan norma2 yang ada...kolot skali bukan pikiran2 seperti itu?
(Dan bahasa yang saya pake mulai aneh)

Kenapa siy banyak orang yang pengennya ada di zona aman aja?

Kenapa banyak orang yang takut untuk bebas mengekspresikan dirinya sendiri ya?

Kenapa banyak orang yang nyaman dengan kehidupannya yang monoton?

Kenapa banyak orang yang masih terjebak dengan norma2 yang sebenarnya mengekang kebebasan?

Kenapa juga masih banyak orang yang masih takut untuk keluar dari belenggu dan sisa2 aturan dari jaman2 dulu yang udah diterapkan orang2 tua sebelum generasi kita?

Kenapa pada ga mau melakukan perubahan cara pandang terhadap orang2 disekitar bahkan terhadap diri sendiri?

Masih banyak kenapa yang lain yang muter2 di pikiran saya....
Tapi kalaupun diantara kalian ada yang berpikiran seperti itu ya terserah,itu hak kalian,pilihan kalian untuk tetap 'berada disitu'.Saya juga ga mau maksain supaya kalian mikir hal yang sama dengan saya.

Cuma menurut saya,hal2 yang dilakukan diluar norma yang ada langsung dianggap melanggar atau menyalahi aturan tidak tertulis yang ada di lingkungan kita...

Bukannya Tuhan menciptakan makhluk hidup itu berbeda2 karakter dan perilaku ya?
Bahkan sidik jari tiap manusia di seluruh permukaan bumi inipun ga ada yang sama diciptakan oleh Tuhan...
Lalu,kenapa tiap ada orang atau hal yang beda dikit kebanyakan orang masih menganggap aneh dan di luar kebiasaan yang ada?

Mungkin jawabannya balik lagi ya,karena manusia diciptakan berbeda2,jadi ada juga manusia2 yang dicetak oleh lingkungan atau aturan2 yang udah diterapkan dari pendahulu kita yang hasilnya seperti itu...
Dan saya pastinya,atau mungkin kamu,atau kalian adalah segelintir orang2 yang minoritas yang menganggap bahwa perbedaan dan menjadi beda di lingkungan yang heterogen adalah suatu hal yang biasa aja dan bukan menjadi suatu masalah yang harus menyita pikiran dan menimbulkan banyak pertanyaan dan pernyataan nyinyir...

Jadi buat Ibu2 di Rumah Sakit dan mungkin Ibu2 yang lainnya,bahkan orang yang lebih tua dari saya,atau siapapun(kecuali orang tua saya dan seseorang yang seumuran dengan ibu saya yang ternyata sama rebel nya dengan saya),
Saya juga cuma orang biasa seperti kalian yang nyaman dengan apa yang ada di diri saya sendiri,toh saya ga mengganggu kenyamanan kalian kan?
Jadi cobalah untuk lebih membuka pikiran dan mata kalian bahwa jaman sekarang itu sudah beda dengan jaman ketika polisi2 masih bercelana pendek,dan ketika norma2 dipegang teguh hanya karena ketakutan semata.

Bukan saya atau orang yang memilih untuk menjadi beda yang harus terjebak di situasi seperti apa yang kalian alami sekarang...
Dan terpaksa memilih mengikuti arus yang sudah ada,dan cuma bisa jalan di tempat melihat perubahan yang sedemikian drastisnya.Tapi kalian lah yang harus lebih peka dan lebih membuka mata bahwa perubahan bergerak kearah yang lebih pesat sehingga kalian akan tersadar bahwa menjadi beda itu bukan sesuatu hal yang aneh,tapi sebuah pilihan yang dipilih oleh seseorang atau sekelompok orang karena menginginkan adanya perubahan....
Perubahan dari perilaku,sikap,bahkan pola pikir...

=)

Thoetzz
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment